Pages

Navigation Menu

Pantai Pasir Kencana



Objek Wisata Pantai pasir Kencana merupakan Objek Wisata utama yang dimiliki Pemerintah Kota Pekalongan, terletak berbatasan dengan tempat pelelangan ikan (TPI) atau Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP) di pantai utara jawa, dengan jarak tempuh 4,5 Km dari pusat kota / Stasiun kereta api, luas lahan pantai ini adalah 3,5 Ha.
   Objek wisata yang dikelola oleh Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekalongan ini dibuka untuk umum dari jam 06.00 - 21.00 WIB. fasilitas yang tersedia adalah mainan anak-anak, taman bermain dan panggung terbuka, kebun binatang mini, serta beberapa wahana yang tersedia yaitu Trampolin, Arung jeram anak-anak, Perahu wisata, Bebek air, sepeda air, Gazebo, bangku dan taman untuk bersantai, warung makan, toilet dan tempat parkir.
    Objek wisata lain yang ada disekitar Pantai Pasir Kencana adalah adanya aquarium ikan laut yang ada di wisata bahari Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan, Pantai sari, Pura, Krematorium, dan tambak-tambak ikan.
   Disini pengunjung dapat bersantai sambil menyaksikan matahari terbit / terbenam, aktivitas nelayan dan perahunya, bermain ditaman, memancing, olah raga pantai atau sekedar menghirup udara pantai yang segar.







Foto - Foto Pantai Pasir Kencana Pekalongan

2 komentar: