Pages

Navigation Menu

MANGROVE PARK, Destinasi Pariwisata Baru Kota Pekalongan


PEKALONGAN, Tahun ini destinasi pariwisata Kota Pekalongan akan bertambah seiring dilaksanakan proyek pembangunangatakan ,  Mangrove Park, di kawasan lahan tambak tak produktif di area Pantai Sari.
Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan (DISHUBPARBUD) Drs. DOYO BUDI WIBOWO, MM mengatakan bahwa proyek tersebut sejak tahun 2012 dimulai digarap secara bertahap "sekarang unutuk gapura, menara pandang, dan gazebo sudah jadi serta mulai terlihat kawasan taman Mangrove yang menjadi destinasi pariwisata baru di Kota Pekalongan. Kota Pekalongan nantiya menjadi daerah pariwisata yang diminati para wisatawan" katanya.




pengolahan kawasan tersebut dilakukan bersama Dinas Pertanian Peternakan dan Kelautan (DPPK) untuk melakukan pengembangan tanaman mangrove. Di kawasan Mangrove Park juga terdapat pusat informasi Mangrove. Sedangkan untuk pengembangan pariwisata, DISHUBPARBUD telah merencanakan MASTER PLAN seperti home stay terapun, kuliner terapung dan perahu wisata menyusuri hutan mangrove sampai sungai berbatasan dengan Kabupaten Pekalongan "Karena itu, sekarang Kami akan melakukan pemberdayaan masyarakat, agar nantinya dengan keberadaan Mangrove Park memberi nilai tambah bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan perekonomian" tandas dia.


0 komentar: