Pages

Navigation Menu

Pekalongan Meriahkan TMII

(Jakarta, 3 Mei 2015). Persembahan pentas Duta Seni Kota Pekalongan yang menyajikan Bunga Rampai Seni Multur Pekalongan di TMII Jakarta, minggu 3 Mei 2015, tampil semarak menghibur  para pengunjung yang datang memenuhi ajungan Jawa Tengah.  Sejumlah sajian seni budaya ditampilkan dalam acara pentas duta seni tersebut, seperti tari Batik Jlamprang, Tari Bondoyudho, Tari Sufi, Tari Sintren, Tari Zapin dll.  Di samping disajikan pentas dama bentuk berbagai tarian, acara juga diisi dengan penampilan dari kelompok seni dan karawitan kenamaa Kota Pekalongan, Cahyo Kedaton, menegiringi secara langsung berbagai tari yang disajikan, dan juga menyajikan tembang-tembang shalawatan khaa Pekalongan.  Penonton  sangat antusias menyaksikan dan mengikuti acara dengan hikmat. Sebagian penonton adalah warga Kota Pekalonganbyang tinggal di kawasan Jabodetabek pada khsusnya, dan juga warga jawa tengah pada umumnya yang tinggal di Jakarta, dan juga pengunjung pada umumnya yang berasal dari berbagai kawasan, seperti Jawa Barat dll.
Acara pentas seni dan budaya Pekalongan di TMII sendiri merupakan acara rutinbyabv diselenggarakab oleh TMII bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekalongan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Paguyuban Jawa Tengah di Jakarta dan kelompok-kelompok senin dan budaya Kota Pekalongan.
Acara pentas seni dan budaya di TMII sendiri dibuka oleh Walikota Pekalongan, yang diwakili oleh Asisten II sekda Kota Pekalongan, Sri Wahyuni, SH. Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kepala DishubParbud Kota Pekalongan,  Drs. Doyo Budi Wibowo, MM., Kadis Kominfo Pekalongan, Dr. Sri Budi Santoso, Anggota Komisi B Kota Pekalongan, Fauzi Umar, SH.. Hadir pula dalam acara tersebut kepala perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Ketua Paguyuban Jawa Tengah di Jakarta, Paguyuban Kabupaten/Kota Jawa Tengah di Jakarta dan berbagai komunitas Jawa Tengah di Jakarta.
Selain disisi dengan pentas seni dan budaya multikultur, tidak lupa acara juga diisi dengan pameran batik oleh beberapa pelaku UMK batik Pekalongan, sehingga di sela sela para pengunjung sambil menikmati pentas seni juga dapat membeli oleh oleh batik pekalongan.
Asisten II Sekda Kota Pekalongan, yang mewakili Walikota dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kelompok-kelompok seni dari Kota Pekalongan yang tampil di Taman Mini. "Atas nama pemerintah Kota Pekalongan, kami juga menyampaikan terima kasih kepada pihak TMII yang telah mengundang kelompok-kelompok seni Kota Pekalongan untuk tampil. Tentu ini menjadi kesempatan untuk mengasah dan melestarikan seni dan budaya Kota Pekalongan" ujar Sri Wahyuni.

0 komentar: