Pages

Navigation Menu

Pekalongan Akan Miliki Pusat Informasi Wisatawan


PEKALONGAN- Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan akan memiliki pusat informasi bagi wisatawan atau Tourist Information Center (TIC). Keberadaan TIC sangat penting sebagai sarana promosi dan informasi bagi wisatawan yang datang ke Kota Pekalongan.
Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan (Dishubparbud) Kota Pekalongan Doyo Budi Wibowo menjelaskan, TIC yang menempati eks kantor Inspektorat Kota Pekalongan itu akan segera diluncurkan,” terang Doyo di ruang kerjanya, Selasa(12/1).
Dijelaskan dia, TIC akan memberikan informasi tentang pariwisata di Kota Pekalongan. Informasi tersebut meliputi objek wisata, akomodasi dan transportasi serta potensi pariwisata unggulan yang ada di Kota Pekalongan. Selain itu juga objek wisata di daerah-daerah di sekitar Kota Pekalongan dan di Jawa Tengah.
Menurut dia, ikon Kota Pekalongan adalah batik. Namun Informasi pariwisata yang nantinya akan disampaikan di TIC tidak hanya objek wisata terkait batik seperti halnya Museum Batik. Tetapi juga objek wisata lainnya. Misalnya Pekalongan Mangrove Park. “Saati ni, kami tengah memperbaiki objek dan destinasi baru. Salah satunya kawasan Jetayu. Sesuai tata ruang, Kawasan Jetayu akan direvitalisasi sebagai kawasan budaya,”sambungnya.
Terkait persiapan TIC, saat ini Dishubparbud Kota Pekalongan masih mempersiapkan sumber daya manusia (SDM). Selain itu juga Perlengkapan lainnya seperti meja kursi dan tempat untuk leaflet dan brosur yang bisa dibawa pulang.
Nantinya, lanjut dia, secara bertahap kebutuhan tersebut akan disempurnakan. Sementara itu, untuk SDM, nanti akan diberdayakan SDM yang di Bidang Pariwisata Dishubparbud Kota Pekalongan. Ada dua orang yang menguasai Bahasa Inggris yang nantinya akan ditempatkan di sana (K30-34)
(Sumber : Suara Merdeka, 13-01-2016)

1 komentar:

  1. Good info gan.... Trims...


    Kulonuwon, Kulo bade numpang info geh... Matursuwon... 

    "KESESI RENTAL MOBIL
    & TAXI BORONGAN"
    AVANZA/XENIA
    Bersih dan Nyaman.

    Kami menyewakan MOBIL 300rb + SUPIR 100rb (tidak termasuk bensin, tol, parkir dan maaf tidak bisa sewa lepas kunci).

    Harga Promo Bulan ini:
    Hanya Rp.400 ribu per tanggal, dalam kota, sudah plus supir.
    Hanya Rp.500 ribu per tanggal, luar kota Pekalongan, sudah plus supir.


    TAXI BORONGAN

    Melayani Jasa Taxi Borongan Antar Jemput Bandara Sekali Jalan.

    Kami akan jemput Anda dari Bandara Ahmad Yani Semarang kemudian kami antarkan ke lokasi anda dalam area Batang, Pekalongan, Bojong, Kajen, Kesesi, Bodeh, Comal, Pemalang, Banjarnegara & Brebes, sekali jalan.

    Dan sebaliknya, dari daerah tersebut kami akan layani anda menuju ke Bandara Ahmad Yani sekali jalan.

    Tarif Promo Bulan ini :
    Rp.700 rb sekali jalan (sudah termasuk Mobil, Supir, Tol dan Parkir). Kalau jarak dekat lebih murah.

    DUDUK... NGENG... TEKO...!!!

    Hubungi : VICCO
    KESESI TAXI & RENT A CAR
    SMS : 085601991957
    WA : 081381086757
    Monggo Sewa Mobil Kesesi
    Sejak Dulu Kala
    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=108292899808522&id=100018834362647

    BalasHapus