Pages

Navigation Menu

Target Pendapatan Asli Daerah (PAD)



PEKALONGAN – Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan (Dishubparbud) ditarget untuk memenuhi semua lini terkait pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pemasukan tersebut terdiri atas kawasan terminal, parkir dan pariwisata. Dari semua kegiatan yang dijalankan instansi tersebut, semuanya memenuhi target.
Pada tahun lalu dari sektor parkir ditarget sekitar Rp 700 juta. Meski harus bekerja keras, sampai akhir 2014 hasilnya melebihi jumlah yang ditargetkan. Demikian juga di sektor pariwisata, dari pemasukan sebanyak Rp 600 juta yang ditargetkan oleh pemerintah setempat, juga tercapai,” kata Kepala Dishubparbud Doyo Budi Wibowo.
Target pengelolaan kawasan Terminal Pekalongan, juga tercapai. Sebelumnya ditarget melebihi jumlah tersebut. “Alhamdulillah, berkat kerja sama yang bagus kami bisa memenuhi target dari Pemkot,” imbuh dia. Meski bisa mencapai target, lanjut dia, namun ada kendala tersendiri dari sejumlah sektor yakni perparkiran. Awalnya di amerasa khawatir lantaran sampai pertengahan tahun lalu pemasukan PAD dari sektor tersebut baru 50 persen.
Bayar Kewajiban
Kendalanya lantaran ada sejumlah pengelola parkir yang malas menyetor dana parkir ke Dishubparbud. Terkait hal tersebut, karyawan yang membidangi sektor itu bersama sejumlah instansi terkait bekerja keras untuk ngopyak-ngopyak pengelola parkir yang belum setor. “Hampir setiap minggu langkah itu dilakukan dan hasilnya mereka mau membayar kewajibannya,”
Agar kendala seperti itu tak terjadi lagi, maka khususnya soal parkir harus semakin tertib. Paling tidak setiap bulan akan mendatangi mereka untuk menanyakan soal setoran dari hasil pengelolaan parkir. “Kalau untuk sektor lain tidak ada kendala dan mudah-mudahan tahun ini bisa kembali mencapai target,” ujar Doyo. (H4-74)
 
(SUMBER : SUARA MERDEKA, 21-01-2015)

0 komentar: